• Kalimantan Utara

Pjs Gubernur Tekankan Pilkada Lancar dengan Protokol Kesehatan

Charles Siahaan | Senin, 12/10/2020 16:10 WIB
Pjs Gubernur Tekankan Pilkada Lancar dengan Protokol Kesehatan Pjs Gubernur memberikan arahan pada Rakor Kewaspadaan Dini Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Senin (12/10/2020). (Foto: Humas Kaltara)

Beritakaltara.com - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara, Dr Teguh Setyabudi meminta agar jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) memperkuat koordinasi dengan penyelenggara dan petugas keamanan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Penguatan koordinasi ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada masing-masing tahapan yang tengah berlangsung. Misalnya, pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

"Atensi saya, adalah penerapan prokes selama tahapan hingga pemungutan suara. Jangan sampai ada klaster baru karena kita mengabaikan prokes,"kata Teguh saat memimpin Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara di Hotel Royal, Senin (12/10/2020).

Ia juga mengungkapkan, untuk terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Pasalnya, pemerintah juga menargetkan partisipasi pemilih hingga 75 persen. Namun target itu ditetapkan sebelum pandemi.

Tentunya, ketika pandemi, partisipasi pemilih akan berkurang, akan tetapi Pemprov Kaltara akan terus berupaya menggenjot partisipasi hingga mencapai target yang ditetapkan. "Karena itu, baik pemerintah maupun penyelenggara harus solid, agar jumlah partisipasi pemilih di Kaltara sesuai dengan target yang telah ditetapkan," katanya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US