• Kalimantan Utara

Hari ke Dua, 256 Vaksin di Distribusikan

Charles Siahaan | Rabu, 17/03/2021 15:50 WIB
Hari ke Dua, 256 Vaksin di Distribusikan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara kembali laksanakan vaksinasi tahap II di Ruang Serba Guna Lantai I, Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Rabu (17/3). (Foto: Diskominfo Kaltara)

Beritakaltara.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II termin 1 hari ke dua di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) yang diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara dilakukan di Ruang Serba Guna Lantai I, Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Rabu (17/3).

Hari ini terdapat 256 orang yang akan divaksin. Pemberian vaksinisasi Covid-19 ini menyasar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honor di Lingkungan Pemprov Kaltara, salah satu yang menerima vaksiniasi ini adalah Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltara Firmansyah.

“Guna mencegah penularan virus Covid-19 kita perlu mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan vaksinasi ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.” ujar Firmansyah.

Firmansyah juga mengatakan tidak ada yang perlu ditakutkan dalam pemberian vaksin Covid-19 ini.

“Kalau saya lihat tidak ada yang perlu ditakutkan dalam pemberian vaksin Covid-19 ini karena prosedur yang diterapkan sangatlah aman dan saya tidak merasakan ada gejala-gejala yang fatal“ tambahnya.

Dia berharap kepada masyarakat Provinsi Kaltara tetap mematuhi protokol Kesehatan dan segera memenuhi undangan untuk pemberian vaksinasi agar kita terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini dan Provinsi Kaltara ini bersih dari virus Covid-19.

Untuk diketahui, masing – masing penerima vaksin akan mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19. Dosis pertama diberikan pada termin kesatu dan pemberian vaksin dosis kedua akan dilaksanakan dua minggu setelah dosis pertama disuntikan.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US