• Kalimantan Utara

Ramah Tamah dengan Gubernur Kaltara, Ini yang Disampaikan Bupati Nunukan

Eko Budhiarto | Minggu, 11/04/2021 22:10 WIB
Ramah Tamah dengan Gubernur Kaltara, Ini yang Disampaikan Bupati Nunukan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menggelar ramah tamah Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara DR. Yansen bersama segenap rombongan di Ballroom Sayn Cafe & Resto, Sabtu malam (10/4/2021).

BERITAKALTARA.COM, NUNUKAN- Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid  menggelar ramah tamah Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara DR. Yansen bersama segenap rombongan di Ballroom Sayn Cafe & Resto, Sabtu malam (10/4/2021).

Malam ramah tamah yang digelar Pemda Nunukan bersama Gubernur Kalimantan Utara, Wakil Gubernur bersama seluruh rombongan ini berjalan santai dan harmonis penuh kekeluargaan.

Kunjungan Kerja Gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara kali ini sangat disyukuri oleh Bupati Nunukan, mengingat menjelang datangnya bulan Ramadhan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara berkunjung bersama Istri.

"Paket komplit, Gubernur dan Istri, Wakil Gubernur dan Istri, semoga kunjungan kerja kali ini dapat membawa makna tersendiri bagi kita semua," ucap Bupati Laura  menyapa Gubernur dan Wakil Gubernur di awal sambutannya.

Bupati Nunukan berharap, dalam kunjungan Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara kali ini dapat menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik antar Pemerintah Provinsi dengan pemerintah Kabupaten, Bupati juga tak lupa menyapa Wakil Gubernur Kalimantan Utara sebagai putra asli Daerah Nunukan yang pernah menjabat Bupati Malinau selama dua periode.

"Kalo dulu Pak Gubernur datang sebagai Wakapolda sekarang ini datang sebagai Gubernur. Kalo dulu datang untuk menciptakan keamanan, sekarang ini Insyaallah untuk menciptakan kenyamanan dan kesejahteraan buat warga kabupaten Nunukan," paparnya.

Demikian juga kepada Wakil Gubernur Yansen TP, Bupati Laura juga menyapa dengan gayanya yang khas dan lembut.

"Pak Wakil Gubernur adalah putra asli daerah Nunukan, saya yakin bapak tidak akan melupakan daerah kelahirannya, tanpa di minta pun bapak akan pasti memberi, jadi kami tak perlu minta banyak, karena pasti bapak akan memberi lebih banyak," kata Laura.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang Dalam kesempatan sambutannya mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang dilakukan Pemda Nunukan yang penuh dengan keramahan, keindahan dan kebersamaan.

"Terima kasih atas penyambutan yang saya terima sejak tadi siang hingga malam ini, begitu ramah, begitu indah, suasana yang gembira, suasana yang harmonis, ini harus selalu kita lakukan antara Gubernur dan  Bupati - Bupati dan Walikota yang ada di Kalimantan Utara", paparnya.

Lebih lanjut Gubernur Kalimantan Utara juga menyampaikan apresiasi yang tinggi  terkait dengan penggunaan produk - produk lokal, terutama kain Batik Kalimantan Utara.

"Saya dan pak Wagub sudah tidak pernah lagi menggunakan baju batik corak lain, kemana - mana kami selalu menggunakan batik Kaltara, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperkenalkan produk lokal hasil karya masyarakat setempat," tutupnya.

Senada dengan Gubernur Zainal A. Paliwang, Wakil Gubernur Yansen TP juga menyampaikan bahwa keharmonisan antara pemerintah Provinsi dengan Kabupaten dan Kota yang ada di provinsi Kaltara sangatlah penting.

"Karena itu kami ingin kabupaten dan kota yang ada ini sebagai pilar dari Provinsi Kalimantan Utara, sehingga kemudian ada kami sebut dengan Menata Kota Membangun Desa," ujarnya.

Acara malam ramah tamah ditutup dengan persembahan sebuah lagu dari Wakil Gubernur Yansen TP dan Istri yang diiringan musik  dengan tabuhan drum spesial dari Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang.  #

Sumber: Humas Pemkab Nunukan

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US