• Sport

Liverpool Tolak Larang Moh Salah Wakilin Mesir di Olimpiade Tokyo

Asrul | Jum'at, 09/07/2021 12:05 WIB
Liverpool Tolak Larang Moh Salah Wakilin Mesir di Olimpiade Tokyo Moh Salah

Jakarta, beritakaltara.com - Manajer tim U-23 Mesir, Shawky Gharib mengatakan bahwa Liverpool FC telah menolak keinginan kuat pemain bintang Mohamed Salah untuk mewakili negaranya, Mesir, di Olimpiade yang diselenggarakan di Tokyo akhir bulan ini.

Gharib mengatakan bahwa klub Inggris itu menolak permintaan Asosiasi Sepak Bola Mesir dan Salah sendiri untuk bermain di Olimpiade.

“Semua negosiasi dengan Liverpool dan Galatasaray belum berhasil, karena kedua klub menginginkan dua pemain bersama mereka di periode mendatang,” katanya, merujuk pada Salah dan Mostafa Mohamed yang bermain untuk klub Turki.

"Saya mencoba berkali-kali dengan Liverpool, seperti yang dilakukan FA Mesir, untuk membujuk mereka agar membiarkan Salah menjadi bagian dari tim Olimpiade tetapi mereka menolak sepenuhnya," katanya

"Mohamed ingin bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Dia berbicara dengan saya, saya melakukan yang terbaik untuk membawanya. Salah adalah pemain kunci dalam rencana Olimpiade saya. Tapi klub menolak - kami harus pindah."

Situs web berbahasa Inggris utama yang didedikasikan untuk berita sepak bola Mesir, KingFut menjelaskan bahwa setiap negara diizinkan memiliki tiga pemain berusia di atas 23 tahun dan Mesir berharap Salah dapat bergabung dengan mereka.

"Namun, setelah bernegosiasi dengan Liverpool, klub menolak untuk melepasnya karena turnamen mengganggu dimulainya musim baru."

Mesir lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo tahun lalu menyusul kemenangan AFCON U-23 mereka pada 2019. Namun, karena pandemi COVID-19, pertandingan ditunda hingga 2021.

Firaun akan bersaing di Grup C, dijuluki "Grup kematian" yang juga mencakup Argentina, Spanyol dan Australia.

Salah bukan satu-satunya pemain Liverpool yang dilarang ambil bagian dalam Olimpiade, dengan klub juga menolak untuk mengizinkan Ibrahima Konate dan Takumi Minamino masing-masing mewakili Prancis dan tuan rumah Jepang.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US