• Nasional

Taiwan Serahkan 200 Oksigen konsentrator ke Indonesia

Asrul | Kamis, 15/07/2021 10:28 WIB
Taiwan Serahkan  200 Oksigen konsentrator ke Indonesia Wakil Menteri Luar Negeri Taiwan, Tien, Chung-kwang (kanan) dan perwakilan Indonesia untuk Taiwan, Budi Santoso, (kanan) saat penyerahan mesin penghasil oksigen. (foto: TETO/sindonews.com)

Beritakaltara.com - Indonesia menerima bantuan 200 mesin penghasil oksigen (oksigen konsentrator) dari Kementerian Luar Negeri Taiwan.

Dikutip dari keterangan Taipei Economic and Trade Office (TETO), Rabu malam, Direktur Jenderal Departemen Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri Taiwan Larry Tseng prihatin atas kondisi Indonesia yang sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Larry berharap bantuan yang tiba di Indonesia pada 12 Juli tersebut dapat meringankan kebutuhan rumah sakit di Indonesia atas pasokan mesin oksigen.

Dalam upacara penyerahan bantuan di Taiwan, Rabu, perwakilan Indonesia untuk Taiwan Budi Santoso menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Pemerintah Indonesia akan mengalokasikan mesin penghasil oksigen tersebut dengan sebaik-baiknya,” kata Budi dalam keterangan tertulis TETO, Rabu malam.

Indonesia tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan sejak Juni 2021 seiring dengan merebaknya varian Delta.

Lonjakan ini menyebabkan fasilitas kesehatan mengalami krisis dan banyak pasien kesulitan mendapatkan perawatan.

Pada Rabu kemarin, Indonesia mencatat 54.517 kasus baru Covid-19, yang merupakan catatan tertinggi selama pandemi.

Data pada Rabu kemarin merupakan hari ketiga berturut-turut Indonesia mencatat rekor kasus harian Covid-19.

Total kasus Covid-19 di Indonesia berjumlah lebih dari 2,67 juta orang dengan 69.210 kasus kematian.(AA)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US