• Nasional

Korea Selatan akan Sumbangkan 1 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Vietnam

Asrul | Kamis, 23/09/2021 07:26 WIB
Korea Selatan akan Sumbangkan 1 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Vietnam Seorang karyawan menangani botol berisi CoronaVac, vaksin Sinovac Biotech terhadap penyakit coronavirus (COVID-19), di pusat biomedis Butantan di Sao Paulo, Brasil 12 Januari 2021. (Amanda Perobelli/Reuters)

Seoul, Beritakaltara.com - Korea Selatan mengatakan pada Rabu bahwa pihaknya akan menyumbangkan lebih dari 1 juta dosis vaksin COVID-19 ke Vietnam Oktober mendatang.

Vietnam, yang merupakan pusat manufaktur utama bagi banyak perusahaan Korea Selatan termasuk perusahaan teknologi Samsung Electronics, telah memvaksinasi penuh hanya sekitar 7 persen dari 98 juta penduduknya, salah satu tingkat vaksinasi terendah di Asia.

Dikutip dari Reuters, pengumuman oleh kantor kepresidenan Korea Selatan datang beberapa jam setelah Presiden Moon Jae-in bertemu dengan Presiden Vietnam, Nguyen Xuan Phuc di sela-sela Sidang Umum PBB di New York.

Wakil Menteri Kesehatan Korea Selatan, Kang Do-tae menolak untuk mengungkapkan merek vaksin ketika ditanya selama briefing pada Rabu (22/9).

Korea Selatan, yang juga berjuang untuk mendapatkan pasokan vaksin pada awalnya, telah meningkatkan kampanyenya dalam beberapa bulan terakhir, menginokulasi 82,8 persen populasi orang dewasanya dengan setidaknya satu dosis dan memvaksinasi penuh 50,2 persen.

FOLLOW US