• Sport

Blak-blakan, Wayne Rooney Kritk Pedas Permainan MU usai Dibantai Liverpool

Asrul | Jum'at, 29/10/2021 10:37 WIB
Blak-blakan, Wayne Rooney Kritk Pedas Permainan MU usai Dibantai Liverpool Wayne Rooney (Foto: Doknet)

Beritakaltara.com - Wayne Rooney mengkritik permainan mantan klubnya, Manchester United, usai Setan Merah kalah 5-0 dari Liverpool pada akhir pekan lalu.

Rooney yang berposisi sebagai manajer Derby County mengaku tidak mudah menyaksikan Manchester United dipecundangi oleh The Reds.

"Saya melihat terlalu banyak pemain yang tidak mau mundur, tidak mau bertahan dan tidak mau mempertaruhkan segalanya untuk klub itu dan itu tidak bisa diterima," kata Rooney dikutip dari Goal pada Jumat (29/10).

"Para pemain itu perlu disakiti, perlu merasakan ketika Anda kalah dalam pertandingan betapa sakitnya Anda," sambung dia.

"Ada tanggung jawab besar pada para pemain itu. Mereka adalah pemain kelas dunia, pemain internasional dan klub seperti United membutuhkan lebih banyak."

Rooney juga membela pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai sosok yang akan berjuang hingga akhir untuk membalikkan nasib timnya.

"Jelas ada tekanan pada Ole. Tapi saya tahu Ole dan dia seorang petarung. Dia akan terus melakukan hal yang benar, percaya pada apa yang dia yakini, dan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak dari para pemain itu," tambah dia.

Mantan pemain dan pelatih Manchester United bersikap brutal dalam penilaian mereka terhadap klub musim ini, di mana Rooney bergabung dengan Gary Neville dan Sir Alex Ferguson dalam mengkritik klub bulan ini.

FOLLOW US