• Kalimantan Timur

Penyelundupan Sabu ke Lapas Samarinda Berhasil Digagalkan Petugas, Diselipkan dalam Ayam Balado

Akhyar Zein | Kamis, 22/09/2022 11:32 WIB
Penyelundupan Sabu ke Lapas Samarinda Berhasil Digagalkan Petugas, Diselipkan dalam Ayam Balado Ilustrasi sabu. (Foto:Ist)

Kalimantan TimurPetugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil menggagalkan penyelundupan empat paket sabu ke dalam lapas, Selasa (20/9). Sabu itu dimasukkan ke dalam ayam balado. 

"Berkat ketelitian petugas pemeriksaan barang yang telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) dan menyeluruh, hingga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ini," kata Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Hidayat di Samarinda, Rabu.

Ia mengatakan, titipan makanan itu untuk warga binaan berinisial FJ berupa ayam balado.

Kata dia, digagalkanya penyelundupan sabu ini berawal dari petugas melakukan pemeriksaan barang titipan milik seorang pengunjung berinisial JT (21) pada pukul 13:30 Wita yang ditujukan untuk warga binaan berinisial FJ yang terdaftar pada nomor antrean A-28 di aplikasi E-Trol.
Saat petugas memeriksa titipan makanan berupa lauk ayam balado tersebut, lanjutnya, petugas kemudian merasa ada hal mencurigakan.

"Dengan pemeriksaan yang teliti dan menyeluruh, akhirnya petugas menemukan narkoba jenis sabu-sabu yang diselipkan di dalam potongan daging ayam," ujarnya. dilansir iNews

Mendapatkan barang haram itu, petugas lalu mendokumentasikan dan melaporkan temuan tersebut kepada Kepala Divisi Permasyarakatan, yang langsung menuju ke Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda untuk memastikan peristiwa tersebut.

Kemudian, kata dia, pihaknya menyerahkan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak empat bungkus, handphone, kartu tanda pengenal, serta pengunjung berinisial JT ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

Hidayat juga mengapresiasi petugas pemeriksa barang dan layanan titipan yang selalu berusaha melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US