• Kalimantan Timur

Hendak Edarkan Sabu, Pria Asal Bontang Ini Ditangkap di Pinggir Jalan

Fadli | Senin, 03/10/2022 21:35 WIB
Hendak Edarkan Sabu, Pria Asal Bontang Ini Ditangkap di Pinggir Jalan Ilustrasi pengedar sabu ditangkap polisi. (Foto:Ist)

Kalimantan Timur - Seorang pria di Bontang, Kalimantan Timur, berinisial I (26), warga Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, ditangkap polisi. Ia ditangkap hendak mengedarkan narkotika jenis sabu.

Pelaku ditangkap di wilayah Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan, Bontang, pada Kamis (29/9) sekitar pukul 19.45 WIB.

Kapolsek Bontang Selatan Iptu Abdul Khoiri mengatakan, pelaku ditangkap berawal adanya laporan dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di lokasi kejadian.

Mendapat laporan itu, sambungnya, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi, kata dia, petugas melihat pelaku sedang berada di pinggir jalan dengan gerak-gerik mencurigakan, selanjutnya petugas langsung menangkapnya.

"Saat dilakukan penggledahan ditemukan satu buah pastik klip berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu,` katanya dikutip dari Humas Polda Kaltm.

Selain itu, kata dia, petugas juga menemukan tiga plastik klip kecil yang disimpan di dalam rokok, satu buah handphone (hp) merek Xiomi.

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Bontang Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1 ) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang No RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

”Ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara” tegasnya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US