• Kalimantan Utara

Jamin Kondusifitas Situasi, Polres Tarakan Persiapkan Pengamanan pemilu 2024

Akhyar Zein | Senin, 05/12/2022 10:30 WIB
Jamin Kondusifitas Situasi, Polres Tarakan Persiapkan Pengamanan pemilu 2024 Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia (foto: Radar Tarakan)

Beritakaltara.com - Dalam rangka pengamanan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Tarakan, Kalimantan Utara sudah menyiapkan beberapa langkah dalam upaya agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan menjamin kondusifitas situasi, terutama Tarakan dan Kaltara.

"Polres Tarakan akan melakukan beberapa langkah dalam rangka menjaga Kamtibmas, disesuaikan program Kapolri dengan presisinya," kata Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia di Tarakan, Minggu.

Di antaranya melakukan patroli malam. Selain itu, upaya pendekatan melalui silaturahmi dengan para pemangku dan tokoh-tokoh masyarakat, juga akan dilakukan.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk membantu dalam mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif di Tarakan,” kata Taufik.

Pihaknya saat ini melakukan patroli, karena belum ada permintaan khusus dari KPU maupun Bawaslu Tarakan untuk pengamanan.

"Jadi dari sekarang kita sudah mulai menciptakan situasi Kamtibmas dari mulai sekarang sampai nanti berlangsung sampai 2024," katanya.

Namun ia menyambut baik telah aktifnya Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang di dalamnya melibatkan juga kepolisian.

“Gakkumdu dari Bawaslu sudah ada dan sudah komunikasi dengan kita dan sudah melakukan rapat-rapat dalam rangka penegakkan tindak pidana pemilu," kata Kapolres.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US