• Nasional

Koalisi pimpinan Arab Saudi Hancurkan Drone Houthi

Asrul | Kamis, 10/12/2020 06:15 WIB
Koalisi pimpinan Arab Saudi Hancurkan Drone Houthi Drone yang berhasil dijatuhkan pasukan koalisi Arab Saudi

beritakaltara.com - Koalisi pimpinan Saudi mengumumkan bahwa pihaknya menembak jatuh drone yang diluncurkan oleh kelompok pemberontak Houthi di Yaman menuju wilayah selatan Arab Saudi pada Rabu.

"Pasukan koalisi gabungan pada Rabu pagi berhasil mencegat dan menghancurkan drone yang terjebak," kata Kolonel Turki al-Maliki, juru bicara koalisi, dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Kantor Pers Saudi.

Dia mengatakan bahwa pesawat tanpa awak itu diluncurkan oleh milisi teroris Houthi yang didukung Iran dengan cara yang sistematis dan sengaja menargetkan objek dan warga sipil di wilayah selatan Arab Saudi.

Belum ada komentar langsung dari kelompok Houthi tentang pernyataan koalisi tersebut.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk ibu kota, Sanaa.

Krisis meningkat pada 2015 ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran untuk mengalahkan Houthi.

Puluhan ribu orang Yaman, termasuk warga sipil, diyakini tewas dalam konflik yang telah menyebabkan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia karena jutaan orang berisiko menderita kelaparan.(Anadolu Agency)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US