• Sport

Alaba Buktikan Diri Layak Pakai Nomor Punggung 4 Bekas Ramos

Agus Mughni Muttaqin | Senin, 09/08/2021 13:55 WIB
Alaba Buktikan Diri Layak Pakai Nomor Punggung 4 Bekas Ramos David Alaba menjegal pergerakan Olivier Giroud (Foto: Marca)

Madrid, Beritakaltara.com - David Alaba membuktikan bahwa dirinya layak untuk menggantikan Sergio Ramos, yang memilih meninggalkan Real Madrid ke Paris Saint-Germain (PSG).

Mengenakan nomor punggung 4, Alaba tampil apik di daerah pertahanan El Real, meski hanya bermain selama 45 menit dalam laga melawan AC Milan pada Minggu (8/8) malam.

Tak hanya tangguh di sektor pertahanan, Alaba juga bermain dengan gaya menyerang Ramos. Tendangannya dari luar kotak penalti Milan, nyaris membuahkan gol untuk Los Blancos.

Menurut laporan Marca pada Senin (9/8), penampilan mantan pemain Bayern Munich ini akan menenangkan pikiran banyak penggemar Madrid, setelah kepergian Ramos dan Raphael Varane.

Ada hal positif dan negatif yang bisa diambil dari pertandingan Madrid vs Milan. Secara keseluruhan, gaya permainan Madrid terlihat positif. Gareth Bale menunjukkan insting haus gol, meski masih ada kekurangan dalam penyelesaian.

Karim Benzema yang masih belum bermain pasca melakoni Kejuaraan Eropa bersama Prancis, masih akan menjadi tumpuan El Real sekali lagi musim depan, jika Kylian Mbappe tidak didatangkan pada musim panas ini.

Sementara itu, Luka Jovic belum mampu memberikan perbedaan berarti. Rodrygo Goes dan Vinicius Junior di sisi sayap juga tampil bagus.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US