• Nasional

Meski Diperkuat Ronaldo, Gary Neville Pesimistis MU Juara Liga Inggris

Asrul | Selasa, 14/09/2021 06:07 WIB
Meski Diperkuat Ronaldo, Gary Neville Pesimistis MU Juara Liga Inggris Cristiano Ronaldo berkostum MU (foto: twitter)

Jakarta, Beritakaltara.com - Legenda Manchaester United, Gary Neville, menilai bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola terhebat yang pernah hidup tetapi tidak akan mengubah Manchester United menjadi juara Liga Inggris musim ini.

"Sesuatu di dalam diri saya memberi tahu saya bahwa saya tidak berpikir dia akan membuat mereka menjadi tim yang akan memenangkan gelar musim ini," katanya dilansir Sportmole, Selasa (14/09).

"Diperkenalkannya Ronaldo pada usia 36 tahun sebagai striker kotak penalti, seperti itulah dia, saya pikir tidak akan membuat mereka menjadi tim yang cukup lengkap untuk memenangkan gelar."

Kapten timnas Portugal, Ronaldo menandai kembalinya ke Old Trafford dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/09).

Mantan bek United Neville percaya mantan rekan setimnya yang berusia 36 tahun itu berada di atas Lionel Messi sebagai individu terbaik dalam sejarah olahraga karena dia menjadi pemain yang lebih lengkap.

Tapi, mengingat usiw Ronaldo dan kekuatan rival Manchester City dan Chelsea, Neville menilai United sekali lagi gagal dalam pencarian mereka untuk gelar papan atas pertama sejak era Sir Alex Ferguson.

"Dia membuat tim lebih baik. Saya pikir dia membuat mereka lebih mungkin untuk memenangkan gelar daripada yang saya kira tiga minggu lalu," tuturnya.

"Jika Cristiano Ronaldo tujuh atau delapan tahun lebih muda dan masih berada di level seperti di Real Madrid, saya yakin dia bisa membawa mereka juara atau Liga Champions," tambahnya.

"Saya pikir dia adalah pemain sepak bola terhebat yang pernah hidup. Itu tidak bias, itu hanya saya melihat siapa yang ingin saya percayai untuk memenangkan saya pertandingan sepak bola dengan cara yang paling berbeda, siapa pemain paling lengkap ."

Ronaldo kembali ke United 12 tahun setelah hengkang ke Real Madrid dengan didatangkan dari Juventus pada akhir bulan lalu.

 

FOLLOW US