• Nasional

Ancam Sebar Vidio Asusila Korban, Petani di Polman Tega Perkosa Gadis 16 Tahun Berulang Kali

Fadli | Senin, 06/03/2023 07:22 WIB
Ancam Sebar Vidio Asusila Korban, Petani di Polman Tega Perkosa Gadis 16 Tahun Berulang Kali ilustrasi pencabulan dosen terhadap anak di bawah umur. (Foto: Istimewa)

Sulawesi BaratPemuda berinisial NA (17) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) diringkus polisi atas dugaan memperkosa gadis 16 tahun. Pelaku diketahui berulang kali melancarkan aksinya dengan modus mengancam akan menyebarkan video asusila korban.

"Modus untuk melancarkan aksinya, pelaku mengancam akan menyebar video asusila korban," kata Kanit Reskrim Polsek Urban Wonomulyo Ipda Heri Parjono kepada wartawan, Minggu (5/3). dilansir detiksulsel

Pelaku yang berprofesi sebagai petani itu diamankan personel Polsek Urban Wonomulyo pada Kamis malam (2/3). Pengaduan tindak kekerasan seksual ini diterima polisi dari orang tua korban pada hari yang sama.

"Setelah berkoordinasi dengan unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Perlindungan Anak) Polres Polman, anggota langsung bergerak menangkap pelaku," ungkap Heri.

Menurut Heri, korban mengaku jika tindak kekerasan seksual yang dialaminya telah terjadi berulang kali, sejak tahun 2022. Baik pelaku maupun korban, diketahui sama-sama tinggal di wilayah hukum Polsek Urban Wonomulyo.

"Katanya sudah lima kali, sejak bulan April tahun 2022," ujarnya.

Terungkapnya peristiwa tindak kekerasan seksual ini, berawal dari kecurigaan keluarga setelah memperhatikan perilaku korban yang mengalami perubahan.

"Keluarganya curiga, melihat perilaku korban yang agak berubah, setelah didesak, akhirnya dia (korban) cerita," terang Heri.

Usai diamankan, NA langsung diserahkan ke Unit PPA Polres Polman untuk penanganan lebih lanjut.

"Setelah diamankan di Polsek, anggota PPA Polres Polman langsung menjemput pelaku kemudian dibawa ke Polres Polman," pungkas Heri.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US